F.A.Q

  1. Penerbangan apa  sajakah yang dapat dipesan melalui website SatuTiket?
    Semua penerbangan rute domestik yang menggunakan e-ticket dapat dipesan melalui website SatuTiket.
  2. Apa yang dimaksud dengan kode booking?
    Kode booking adalah kode pemesanan yang biasanya terdiri dari 5 digit sebagai penanda reservasi Anda. Contoh kode booking pada Sriwijaya Airlines:  J5RYG
  3. Apakah saya harus menyimpan kode booking?
    Ya,  kode booking digunakan untuk proses check in dan reservasi.
  4. Apakah saya akan memperoleh tiket apabila melakukan reservasi melalui website?
    Ya, itinerary pemesanan Anda berupa e-ticket akan dikirimkan melalui email sesaat setelah anda melakukan pembayaran. Silakan cetak (print) e-Ticket yang berfungsi sebagaimana tiket konvensional.
  5. Apa yang harus saya lakukan jika belum menerima e-Ticket melalui email setelah pembayaran?
    Pastikan bahwa anda memasukkan alamat e-mail dengan benar pada formulir pemesanan.
    Harap periksa folder spam/junk pada email anda, dan jika ditemukan mohon merubah status email dari kami sebagai “not junk” atau “not spam”, sehingga untuk transaksi berikutnya, email dari kami akan masuk ke inbox anda.
    Jika tidak ditemukan, silahkan menghubungi kami dengan menyebutkan Tanggal Pemesanan, Nama Pemesan, Maskapai yang digunakan, kode booking, nama penumpang, dan alamat email anda dengan benar, sehingga kami dapat mengirimkan ulang e-Ticket anda.
  6. Apakah ada batas waktu pembayaran lewat ATM maupun Internet Banking, setelah pemesanan dilakukan?
    Ada, Anda sebaiknya harus membayar pesanan tiket dalam 30 menit kedepan setelah pemesanan dilakukan, karena ada beberapa maskapai yang mengharuskan batas waktu pembayaran yang cukup singkat (akan diinformasikan batas waktu (time limit) pembayaran oleh kami setelah anda emelakukan pemesanan). Harap diperhatikan bahwa waktu yang berlaku adalah waktu sesuai server maskapai penerbangan.
  7. Apa saja fasilitas pembayaran yang tersedia, dan bagaimana caranya?
    Fasilitas pembayaran yang saat ini tersedia saat ini adalah melalui transfer ke rekening kami yaitu BCA dan MANDIRI. Bisa melalui ATM anda dengan Bank yang sama ataupun melalui jaringan ATM BERSAMA untuk MANDIRI dan jaringan PRIMA untuk BCA. Selain itu bisa juga melalui sms-banking atau internet banking.
  8. Mengapa harga tiket yang ditawarkan sering berubah?
    Secara umum, harga dari maskapai sebenarnya tidak berubah. Namun sistem penjualan maskapai pada umumnya membagi jumlah tempat duduk yang tersedia dalam beberapa class yang masing-masing memiliki harga berikut aturan tarif-nya. Dengan adanya sistem reservasi online, maka ketersediaan kursi dalam satu class menjadi sangat dinamis, sesuai dengan pemesanan dan pembatalan yang terjadi dalam hitungan menit ataupun detik. Pada Class-class tersebut biasanya dimuat dalam 3 kategori harga yaitu Promo, Ekonomi dan Bisnis.Oleh karena itu pada saat pencarian tiket, harap dipahami bahwa harga yang ditampilkan adalah harga yang sesuai dengan ketersediaan kursi dan class terkait pada waktu tertentu



%d bloggers like this: