Pantai Kasih, Banda Aceh, Sumatera Utara, Indonesia

19 01 2012

Pantai Kasih

Pantai Kasih

Pantai Kasih merupakan obyek wisata di Pulau Weh kota Bawah Sabang, hanya berjarak 2 km dari pusat kota Sabang. Pantai Kasih adalah pantai berbatu dengan banyak pohon kelapa di sepanjang semenanjung. Disini akan terlihat hamparan laut luas dengan keindahan sunsetnya, lalu lintas pelayaran kapal barang ataupun perahu nelayan. Hembusan angin laut yang sejuk yang dilengkapi dengan keindahan pepohonan serta pasir putih menjadikan pantai ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin bersantai.Pantai ini berdekatan dengan pemukiman warga setempat oleh karena itu biasanya pantai kasih ramai pada sore hari. masyarakat setempat sering menikmati waktu sore hari untuk sekedar berjalan-jalan disekitar pantai.

Di pantai ini juga terdapat beberapa benteng-benteng tempat senjata berat seperti meriam, peninggalan sejarah Perang dunia II. Selain itu terdapat pula area wisata kuliner yang menyediakan berbagai masakan khas setempat.

Pantai Kasih lokasi

Dapat ke Pantai Kasih

Karena pantai kasih berada di pulau Weh, maka satu-satunya jalur yang bisa ditempuh adalah jalur laut. Dari Banda Aceh menuju pelabuhan penyeberangan Ulee Lheu dan penyeberangan Sabang adalah Balohan. Terdapat 2 jenis angkutan yaitu dengan menggunakan:

Kapal motor Express, dengan waktu tempuh sekitar 45 – 1 jam perjalanan dan tarif sekitar Rp 50.000 – Rp. 90.000. terdapat dua kapal express yang beroperasi yaitu: kapal Pulo Rondo dengan rute Ulee – Balohan (09.30) dan Balohan – Ulee Lheu (16.00) sedangkan untuk Kapal Bahari dengan rute Ulee Lhue – Balohan (16.00) dan Balohan – Ulee (08.00).

Kapal Roro: kapal ini selain dapat mengangkut penumpang bisa juga mengangkut kendaraan dengan tarif sekitar Rp. 20.000 – Rp.30.000 per penumpang sedangkan untuk kendaraan sekitar Rp.9000 – Rp.155.000 tergantung dengan kendaraan yang akan di angkut. Jika kamu menggunakan kapal ini maka akan lebih lama dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam. Jadwal kapal Roro/ ferry: Sabtu, Minggu dan rabu dengan rute Ulee Lhue – Balohan, pukul 10:30 dan 15:30 sedangkan untuk Balohan – Ulee, pukul 07:45 dan 13:00 dan untuk hari Senin – Jumat, dengan rute Ulee Lhue-Balohan, pkul 13:00 dan untuk rute Balohan – Ulee, pukul 07:45.

sumber : http://www.utiket.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: